Jumat Ba Curhat : Polsek Siau Timur Menyambangi Tukang Ojek



Penulis : Sugeng Sjamsuri

Sitaro, - jurnaliswarga62 - Pada hari Jumat, 31 Maret 2023 Kepolisian Sektor Siau Timur Polres Kepulauan Sitaro, kembali melaksanakan Jumat Ba Curhat pada pukul 09.30 wita, bersama para tukang ojek bertempat di Terminal Ulu Siau, Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur. 

Jumat Ba Curhat adalah kegiatan kreatif dari Polres Kepulauan Sitaro sebagai penjabaran program Kapolda Sulut yang mengusung slogan "Gerakan Semangat Untuk Melayani, Bertindak Untuk Melindungi." 

Jumat Ba Curhat dilaksanakan untuk mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan para tukang ojek, dan harapan dari kegiatan ini diperoleh saran masukan seputar situasi Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Siau Timur.

Sesuai informasi yang diperoleh, bentuk kegiatan Jumat Ba Curhat dilaksanakan secara santai sambil Coffe Morning, agar terciptanya suasana keakraban dalam berdiskusi selama rangkaian kegiatan berlangsung. 

Kegiatan dimulai dengan penyampaian maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan, yang disampaikan oleh Wakapolsek Siau Timur IPDA Harli E. Buida, dilanjutkan dengan memberikan kesempatan kepada para tukang ojek untuk bertanya, memberi masukan, menyampaikan informasi dan ditanggapi langsung oleh Bapak wakapolsek.

Dari diskusi yang berlangsung secara terbuka dan akrab, terangkum ada beberapa hal yang menjadi bahasan :
1. Mengenai kelengkapan administrasi para tukang ojek;
2. Terkait proses pengurusan SIM agar dipermudah;
3. Tentang pembayaran pajak kendaraan agar tidak lagi keluar daerah;
4. Seputar hewan ternak yang berkeliaran di jalan raya sehingga mengganggu kenyamanan dan keamanan para pengendara motor;
5. Knalpot bising yang mengganggu.

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Ba Curhat, Wakapolsek Sitim
Ipda Harli E. Buida, Kanit Binmas Polsek Sitim Aiptu Vecky ngayow, Kanit Propam Polsek Sitim
Bripka Dodi Bahewa, Bhabinkamtibmas Polsek Sitim, masing-masing Bripka F. Mandagi, Brigadir H. Kuemba, Brigadir V. Mangatore, dan Briptu A. Layuk, perwakilan masyarakat yang berprofesi sebagai tukang ojek masing-masing R. Tagulihi, Ris Londo, Dakte Mangadil, Delvis Makisurat, Juni Lasander, Yus Lasander, Peterson lumisang, A. Lahansang, D. Bukasiang, Iman bernama, Kres mangeke, Nofri kuera, Dedi balansa, Roy kakunsi, dan Andrias lahiwu.

Seluruh rangkaian Jumat Ba Curhat terlaksana dengan baik dan aman serta berakhir pada pukul 11.15 Wita, sesuai informasi yang diperoleh dari Kapolsek Siau Timur.(SS)

Komentar