Polsek Siau Barat Gelar Jumat Ba Curhat : "Mendengar Keluhan dan Masukan Masyarakat"



Sitaro, - jurnaliswarga62 - Hari Jumat, 31 Maret 2023 Kepolisian Sektor Siau Barat Polres Kepulauan Sitaro, kembali melaksanakan Jumat Ba Curhat dengan mengambil tempat di warung milik warga bernama bapak Jonly Takumansang, lokasi Kelurahan Ondong Kecamatan Siau Barat. 

Jumat Ba Curhat adalah sebuah kegiatan kreatif Polres Kepulauan Sitaro sebagai penjabaran program Kapolda Sulut dengan slogannya "Gerakan Semangat Untuk Melayani, Bertindak Untuk Melindungi." 

Kegiatan dilaksanakan dengan maksud mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan warga, dan harapan adanya saran masukan masyarakat seputar Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Siau Barat serta perkembangan dan kemajuan Kabupaten Kepulauan Sitaro. 

Sesuai informasi yang diperoleh, bentuk kegiatan Jumat Ba Curhat dilaksanakan secara non formal, agar terciptanya suasana keakraban dalam berdiskusi selama rangkaian kegiatan berlangsung. 

Kegiatan dimulai dengan penyampaian maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan, yang disampaikan langsung oleh Kapolsek Siau Barat AKP Novrianto Sadia, S.Sos, SH dan dilanjutkan dengan memberikan kesempatan kepada warga untuk bertanya, memberi masukan, menyampaikan informasi dan ditanggapi langsung oleh Bapak Kapolsek.

Dari diskusi yang berlangsung secara terbuka dan akrab, terangkum ada beberapa hal yang menjadi bahasan :
1. Terkait ketertiban berlalu lintas dijalan;
2. Terkait penggunaan knalpot racing;
3. Pengguna kendaraan bermotor roda dua yang sadar berlalu lintas dengan terbukti sudah sering menggunakan helm.

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Ba Curhat, Kapolsek Siau Barat AKP Novrianto Sadia, S. Sos, SH; Kasi Humas Polsek Sibar Aipda D. Kahagi; Panit Binmas Polsek Sibar Aipda Z. Mamato; Bhabinkamtibmas Polsek Sibar; Tokoh Masyarakat Kelurahan Ondong bapak Ruben Harimisa; Masyarakat Kelurahan Ondong Ardiles Tamaka; Tokoh Pemuda Kelurahan Ondong bapak Yudi Tamaka S.IP, dan Masyarakat Kelurahan Ondong masing-masing bapak Kristanto Kansil, Fandy Abbas, Jonly Takumansang, Fenly Yakobus, Revi Tatau, James Matahari.

Giat Jumat Ba Curhat berlangsung aman dan kondusif, serta berakhir pada pukul 10.00 Wita, sebagaimana informasi dari Polsek Siau Barat.(SS)

Komentar