Polsek Tagulandang Gelar Jumat Ba Curhat : "Kreatifitas Polres Sitaro Jabarkan Program Kapolda Sulut"




Sitaro, - jurnaliswarga62 - Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Bhabinkamtibmas Polsek Tagulandang, diketahui pada hari Jumat, 31 Maret 2023 sekira pukul 09.00 Wita, Kepolisian Sektor Tagulandang Polres Kepulauan Sitaro, kembali melaksanakan kegiatan Jumat Ba Curhat dengan mengambil lokasi di Kampung Botto Kecamatan Tagulandang. 

Jumat Ba Curhat adalah sebuah kegiatan kreatif Polres Kepulauan Sitaro sebagai penjabaran program Kapolda Sulut dengan slogan "Gerakan Semangat Untuk Melayani, Bertindak Untuk Melindungi." 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan warga, dan diharapkan juga dari kegiatan ini diperoleh saran masukan masyarakat seputar Situasi Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Tagulandang. 

Sebagaimana informasi yang diperoleh, adapun bentuk kegiatan Jumat Ba Curhat dilaksanakan secara santai sambil Coffe Morning, agar terciptanya suasana keakraban dalam berdiskusi selama rangkaian kegiatan berlangsung. 

Rangkaian Kegiatan dimulai dengan penyampaian maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan, yang disampaikan langsung oleh Kapolsek Tagulandang yang diwakili Kanit Binmas Polsek Tagulandang Aipda Andro T. Yudas, dan dilanjutkan dengan memberikan kesempatan kepada warga untuk bertanya, memberi masukan, menyampaikan informasi dan ditanggapi langsung oleh Kanit Binmas.

Dari diskusi yang berlangsung secara terbuka dan akrab, terangkum ada beberapa hal yang menjadi bahasan :
1. Giat Jumat Ba Curhat diterima dan mendapatkan tanggapan yang baik ditengah masyarakat;
2. Terkait peningkatan kegiatan sosialisasi, sambangi dan himbauan kamtibmas oleh para Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek Tagulandang;
3. Soal penggunaan helm, knalpot racing dan pembuatan SIM;
4. Seputar situasi kamtibmas dan peningkatan kegiatan patroli di tempat-tempat keramaian;
5. Terkait sarana media untuk share giat kepolisian agar dapat terpublikasi dengan baik oleh insan pers.

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Ba Curhat, Kapolsek Tagulandang diwakili oleh Kanit Bimas Aipda Andro T. Yudas, Kapitalau Kampung Botto Bpk Rolly Madiro, Sekretaris Kampung Botto Bapak Ramlius Siging, Kasie Pemerintahan bapak Juanis Manggarai, Kepala Lindongan I bapak Sofian Baeng, Tokoh masyarakat bapak Lesman Madiro, S.Pd, MM, Tokoh pendidikan bapak R. M. Takahindangeng, S.Pd, dan para anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tagulandang masing-masing Bripka M. Izrat, Brigadir F. Makakombo, Briptu R. V. E. Patta, dan Briptu Olfandi Rifki Linggar.

Seluruh rangkaian kegiatan Jumat Ba Curhat berjalan dengan aman dan penuh keakraban, serta berakhir sekira pukul 11.20 Wita, dikutip dari Bhabinkamtibmas Polsek Tagulandang.(SS)

Komentar