Raih Empat Penghargaan : "RS Bhayangkara Manado, Torehkan Prestasi Membanggakan"




Penulis : Sugeng Sjamsuri

Sitaro,- jurnaliswarga62 -
Dalam kurun waktu dua bulan, Rumah Sakit Bhayangkara Manado torehkan prestasi yang membanggakan.

"Alhamdulillah RS Bhayangkara Manado berhasil meraih 4 penghargaan dalam kurun waktu 2 bulan di awal tahun 2023," kata Karumkit Bhayangkara Tingkat III Manado AKBP dr. M. Faizal Zulkarnaen, Sp.KF, M.Kes ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa (28/3/2023) siang, sebagaimana dikutip dari Humas Polda Sulut.

Adapun ke empat penghargaan tersebut yakni : 
1. Akreditasi dengan mendapatkan nilai bintang lima / paripurna dari Lembaga KARS (sebuah lembaga yang ditugaskan pemerintah pusat untuk melakukan penilaian terhadap mutu pelayanan rumah sakit). Penghargaan ini diberikan pada 8 Februari 2023 di Jakarta.

2. Penghargaan yang diterima oleh Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Manado karena prestasi dalam bidang Dokkes. Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Kapusdokkes Polri Irjen Pol. dr. Asep Hendradiana, Sp.An-TI, Subsp. IC(K), M.Kes dalam Rapat Kerja Teknis Pusdokkes pada 24 Februari 2023 di Bali.

3. Penghargaan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan di bidang penanganan Covid-19.

"Alhamdulillah RS Bhayangkara mendapat penghargaan langsung dari Presiden RI, sebagai rumah sakit terbaik dalam penanganan covid tingkat kabupaten dan kota, yaitu kategori tipe c dengan performa tata kelola covid 19 terbaik di regional Sulawesi, yang diserahkan di Jakarta pada 20 Maret 2023," ujar AKBP dr. Faizal, dikutip dari Humas Polda Sulut.

4. Penghargaan peringkat 1 dalam hal laporan pertanggungjawaban keuangan BLU (badan layanan umum) triwulan 4 tahun 2022 di Sulut. 

"Penghargaan diserahkan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Manado, pada hari Senin (27/3/2023)," ucapnya lagi, dikutip dari Humas Polda Sulut.

Menurut beliau, semua yang diperoleh ini adalah karena kerja sama semua tim di RS Bhayangkara Manado. 

Tak lupa ia pun berharap, prestasi yang diraih ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

"Harapan kami tidak terlena selesai sampai disini saja, tapi kami tetap lebih meningkatkan tim work ini sehingga bisa memberikan terus pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," pungkas AKBP dr. Faizal.(SS) 

Sumber : Humas Polda Sulut, Selasa 28 Maret 2023. 

Komentar