Setelah Terpukul Pandemi Covid-19 : "Harapan Bunaken Kembali Bangkit"



Sitaro, - jurnaliswarga62 - Taman Nasional Bunaken adalah salah satu penggerak ekonomi di Sulawesi Utara, namun pada masa pandemi Covid-19 roda perekonomian di wilayah tersebut turut terdampak. Salah satu pihak yang menaruh perhatian soal ini adalah Dandim 1309 Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono.

Letkol Inf Himawan Teddy Laksono pada Selasa, 28 Maret 2023 langsung turun lapangan dan meninjau Pulau Bunaken setelah kurang lebih dua minggu bertugas sebagai Dandim 1309 Manado. 

Ketika meninjau ke Pulau Bunaken, Dandim 1309 Manado bertemu dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh adat yang ada di Kelurahan Bunaken Kecamatan Bunaken Kepulauan, Kota Manado. 

"Diharapkan melalui kegiatan ini menjadi ruang diskusi dalam mencari penyelesaian terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat Kepulauan Bunaken," ujar HTL, dilansir dari liputan6.

Kelurahan Bunaken merupakan salah satu area yang berada di wilayah Manado Kepulauan, di mana Dandim 1309 Manado dan rombongan menuju desa tersebut melalui perjalanan transportasi laut.

HTL mengatakan, dengan adanya dialog tersebut masyarakat menyampaikan informasi terkait kondisi daerahnya. Juga bisa mengakses bantuan bantuan dari Kodim, pemerintah daerah, maupun pihak swasta mewujudkan pembangunan di Bunaken menjadi lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Imam Masjid Al Munawarah Bunaken Sunarya Tekol mengaku senang dan bangga bisa dikunjungi langsung oleh Dandim 1309 Manado dan rombongan.

Menurutnya, tidak hanya TNI, semua komponen bangsa lainnya memiliki tanggung jawab yang sama atas keselamatan bangsa dan negara.

"Dengan demikian, akan terjalin sinergitas yang kuat untuk membangun Indonesia yang lebih maju," ujarnya.

Hal senada disampaikan pengelola homestay, Sonya Wolok. Dia juga berharap agar roda perekonomian di Bunaken kembali bangkit, setelah sebelumnya terpukul oleh pandemi Covid-19.

"Terima kasih atas kunjungan ke tempat kami, bapak Komandan Kodim Manado bersama rombongan. Harapan kami Bunaken kepulauan kembali bangkit," ujar Sonya. (SS)

Sumber : liputan6.com 30 Maret 2023 01:22 
https://www.liputan6.com/regional/read/5245773/semangat-bunaken-bangkit-usai-terpukul-pandemi


Komentar