Tim Resmob Polres Bitung Amankan Seorang Pemuda : "Diduga Hamili Perempuan Umur 14 Tahun."



Penulis : Sugeng Sjamsuri

Sitaro,- jurnaliswarga62.blogspot.com -
Berdasarkan informasi yang kami kutip dari Berita Humas Polda Sulut, diketahui bahwa pada hari Sabtu, 25 Maret 2023 seorang pemuda dengan inisial KM (19), terpaksa diamankan oleh Tim Resmob Polres Bitung setelah mendapatkan laporan dari seorang ibu rumah tangga.

"Pemuda pengangguran ini diamankan Tim Resmob Polres Bitung di sekitar Kecamatan Girian, pada hari Sabtu (25/3/2023) sekitar pukul 02.30 Wita," ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast sebagaimana dikutip dari berita Humas Polda Sulut.

Pemuda tersebut diamankan karena diduga telah melakukan tindakan pencabulan terhadap seorang perempuan berusia 14 tahun.

Tindak pencabulan yang dilakukan oleh terduga, diperkirakan terjadi sekitar bulan November 2022 di rumah saudara korban.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kombes Pol Jules Abraham Abast, "Saat itu sekitar pukul 19.00 Wita, korban pergi ke rumah saudaranya, yang terletak persis di belakang rumah korban, untuk mengambil ikan. Saat hendak keluar rumah, korban bertemu dengan terduga pelaku. Saat itu juga terduga pelaku menarik korban kembali ke dalam rumah yang dalam keadaan kosong tersebut, kemudian diduga melakukan pencabulan terhadap korban," sebagaimana dikutip dari berita Humas Polda Sulut.

Setelah mencabuli korban, terduga menyuruhnya pulang sembari berpesan agar jangan memberitahukan kepada siapapun mengenai hal yang baru saja terjadi.

4 bulan setelah terjadinya peristiwa tersebut, barulah orang tua korban mengetahui bahwa anak perempuan mereka yang berumur 14 tahun dalam kondisi hamil.

"Mengetahui anaknya tengah hamil, ibu korban langsung melakukan interogasi terhadap anaknya dan menceritakan peristiwa yang terjadi ke ibunya. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke SPKT Polres Bitung pada tanggal 10 Maret 2023," pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast sebagaimana dikutip dari berita Humas Polda Sulut.

Hingga berita ini dirilis, terduga pelaku sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mako Polres Bitung. (SS)

Komentar