Gelar Jumat Ba Curhat : Polsek Tagulandang "Temui Dan Dengar Keluhan" Warga Kampung Pahiama


Sitaro, -jurnaliswarga62- Kepolisian Sektor Tagulandang Polres Kepulauan Sitaro, Jumat (28/4/2023) mengunjungi Kampung Pahiama Kecamatan Tagulandang, dalam rangka pelaksanaan giat Jumat Ba Curhat, di Kantor Kampung sekira pukul 09.30 Wita.

Kegiatan (Jumat Ba Curhat) merupakan kreatif Polres Kepulauan Sitaro dalam menjabarkan program Kapolda Sulut dengan slogan "Gerakan Semangat Untuk Melayani, Bertindak Untuk Melindungi." 

Adapun maksud digelarnya kegiatan ini, untuk mendengar apa yang menjadi keluhan warga, dan diharapkan adanya saran masukan masyarakat seputar Situasi Kamtibmas yang ada di Kampung Pahiama.

Sebagai upaya mencapai maksud yang diharapkan, maka bentuk kegiatan Jumat Ba Curhat dikemas sedemikian rupa oleh Polsek Tagulandang, agar tercipta suasana keakraban selama kegiatan berlangsung, sehingga warga dapat dengan leluasa berdiskusi.

Kegiatan diawali penyampaian seputar hal-hal yang menjadi pengantar diskusi oleh Bhabinkamtimbas Bripka P. Pulumbara, dilanjutkan dengan memberikan kesempatan kepada warga untuk bertanya, memberi masukan, dan menyampaikan informasi yang perlu.

Inti dari diskusi, terangkum ada beberapa hal yang menjadi bahasan :
1. Giat Jumat Ba Curhat diterima dan mendapatkan tanggapan yang baik ditengah masyarakat, khususnya di Kampung Pahiama;
2. Terkait sabung ayam;
3. Terkait penggunaan knalpot racing, dan pengendara motor yang masih dibawah umur;
4. Seputar perlindungan anak;
5. Terkait para pelaku konsumsi miras yang masih remaja;
6. Terkait agenda Sat Lantas Res Sitaro yang akan melakukan penertiban berlalulintas di Tagulandang.

Dalam kegiatan Jumat Ba Curhat kali ini, dihadiri : Bhabinkamtibmas Polsek Tagulandang, masing-masing, Bripka P. Datangmanis; Bripka P. Pulumbara; Briptu R. V. E. Patta; dan Briptu O. Linggar, Sekretaris Kampung Pahiama Rivo F. Takarendehang, MTK (BPD, Red) masing-masing, Royke Waleleng dan Yenis Malendes, Tokoh Masyarakat Leli Tahulending, Bendahara Kampung Jenni Tamaleroh, KPM Kampung Yulita Paponah, Kader lansia masing-masing, Karlos Liako dan Marwina Mamuko, Kader remaja Acnes Winowatan, Kader balita Susana Makakombo, anggota Linmas Texas Tamaleroh, para perangkat kampung serta masyarakat dari Lindongan 1 sampai 3. (SS)

Sumber : Bhabinkamtibmas Polsek Tagulandang 

Komentar