Kabupaten Kepulauan Sitaro Launching Penyaluran Batuan Sosial Pangan


Sitaro, -jurnaliswarga62- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro melakukan Launching Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Untuk Bantuan Pangan Beras Tahun 2023, bertempat di Taman Pala Kompleks Kantor Bupati, Jumat (14/4/2023) sekira pukul 08.00 Wita.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Ibu Evangelian Sasingen yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Drs. Denny D. Kondoj, M.Si.

Bupati Kepulauan Sitaro, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo, yang telah memberikan instruksi terkait pemberian bantuan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Sesuai informasi, untuk Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, bantuan pangan beras tersebut akan diberikan kepada 2.425 Kepala Keluarga penerima manfaat, dimana masing-masing akan menerima 10 Kg beras, dengan total bantuan sebesar 24,25 ton atau 24.425 Kg.

Terpantau ada 28 Kepala Keluarga penerima manfaat, yang mendapatkan penyaluran bantuan pangan beras dalam acara launching hari ini, untuk Kelurahan Paniki ada 22 KK, dan dari Kelurahan Ondong ada 6 KK.

Penyerahan bantuan pangan tersebut, diserahkan secara simbolis kepada 4 warga, yang diserahkan langsung oleh masing-masing Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kepala Gudang Bulog Divisi Regional, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, serta Kepala Dinas Sosial.

Dalam kesempatan itu juga, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro, Drs. Denny D. Kondoj, M.Si. melepas secara simbolis 1 unit kendaraan penyalur bantuan pangan beras Tahun 2023, untuk melaksanakan kegiatan penyaluran di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro.

Turut hadir dalam acara launching Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Untuk Bantuan Pangan Beras Tahun 2023, para kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Gudang Bulog Divisi Regional Siau, Camat Siau Barat, Lurah Paniki dan Lurah Ondong.

Kegiatan terpantau berjalan lancar, tertib dan penuh keakraban antara pemerintah dan warga masyarakat. (SS)

Komentar