Kapal LCT Batiwakkal Permai Hilang Kontak Sejak Selasa Pagi (4/4/2023), Hingga Kini Belum Diketahui Keberadaanya


Sitaro, -jurnaliswarga62- Kapal LCT Batiwakkal Permai yang berangkat pada Sabtu (1/4/2023) sekira Pukul 19.30 Wita dari Pelabuhan Bitung menuju Kabupaten Kepulauan Talaud, diduga hilang kontak setelah posisi kapal terakhir di perairan Siau.

Pihak pemilik ketika dihubungi via telpon, pada Jumat (7/4/2023) sekira Pukul 17.59 Wita, menginformasikan bahwa Kapal LCT Batiwakkal Permai hilang kontak dari Siau menuju Talaud sekira hari Selasa (4/4/2023).

"Hilang kontak so di Siau menuju Talaud, dari situ memang so ilang kontak tu hari Selasa pagi," ungkapnya ketika dihubungi via telpon.

Menurutnya, upaya pencarian telah dilakukan dengan menghubungi pihak Basarnas, Polair dan juga menggunakan pihak TNI AL.

"Sementara ada memakai Angkatan Laut, sudah lapor ke Basarnas, dan Polair," ucapnya lagi.

Sampai tadi sore ketika dihubungi via telpon, pemilik masih belum mendapatkan informasi mengenai lokasi keberadaan Kapal LCT Batiwakkal Permai.

Belum ditemukannya posisi kapal, tentunya ada rasa kuatir bagi semua pihak, baik keluarga crew maupun bagi pemilik perusahaan, yang beroperasi di bidang jasa pengangkutan bahan material dan alat berat tersebut.

"Semoga kapal cepat ditemukan dan semuanya dalam keadaan aman-aman saja. Salah satu crew dikapal tersebut adalah rekan saya," ucap harapan salah seorang sahabat dari nahkoda kapal LCT Batiwakkal Permai yang tidak ingin namanya disebutkan.(SS)

Komentar