"Pergi Melaut, Seorang Nelayan Kampung Mulengen Tak Kunjung Pulang"



Sitaro, - jurnaliswarga62 - Jumat (31/3/2023) pihak Polsek Tagulandang bersama Pemerintah dan Warga Kampung Mulengen Kecamatan Tagulandang, sekira pukul 09.00 Wita melakukan pencarian orang hilang atas nama Hesdi Jacobus (49), pekerjaan nelayan warga Kampung Mulengen.

Sesuai keterangan yang disampaikan oleh Kapitalau Mulengen Ibu Venetsia Togelang, pada Kamis (30/3/2023) sekira pukul 08.00 Wita, Hesdi Jacobus pergi melaut menggunakan perahu katinting miliknya untuk mencari ikan. Tak berselang lama, ia kembali karena perahu yang ditumpanginya mengalami kebocoran, setelah perahunya diperbaiki, ia kembali pergi melaut dan sekira pukul 20.00 Wita, pihak keluarganya datang melapor bahwa saudara Hesdi Jacobus tidak kunjung pulang dari melaut.

Sedangkan menurut keterangan Kasie Pemerintahan Kampung Mulengen saudara Indra Legrans, berdasarkan informasi dari seorang warga Kampung Mulengen, yang juga berprofesi nelayan bapak Arnold Katiho, pada Kamis (30/3/2023) sekira pukul 16.00 Wita, ia melihat saudara Hesdi Jacobus sedang memancing ikan di perairan laut Kampung Mulengen. Ia sempat bertegur sapa dengan Hesdi Jacobus, saudara Arnold Katiho menyampaikan bahwa sudah akan pulang terlebih dahulu dan menurutnya, Hesdi Jacobus ketika ditinggalkan masih ada di perahu miliknya sedang memancing ikan.

Setelah mendapatkan laporan dari keluarga, sekira pukul 20.30 Wita para nelayan Kampung Mulengen melakukan pencarian ke titik lokasi dimana saudara Hesdi Jacobus memancing ikan, namun karena situasi sudah malam disertai cuaca yang berangin kencang bahkan laut berombak, maka mereka pulang dan memutuskan untuk kembali melakukan pencarian keesokan harinya.

Pada pagi Jumat (31/3/2023) sekira pukul 06.00 Wita, para nelayan bersama saudara Arnold Katiho kembali melakukan pencarian dan menemukan perahu milik saudara Hesdi Jacobus di perairan Tagulandang, namun yang bersangkutan tidak berada di perahu miliknya.

Sekira pukul 09.00 Wita pihak Polsek Tagulandang dalam hal ini Bhabinkamtibmas Bripka P. Pulumbara dan Bripka P. Datangmanis bersama pemerintah serta warga masyarakat kampung Mulengen, kembali melakukan pencarian terhadap saudara Hesdi Jacobus dengan menggunakan tiga tim (3 perahu), namun sampai pukul 12.00 Wita belum juga menemukannya.

Pencarian kembali dilanjutkan pada pukul 14.00 Wita dan terus dilakukan hingga pukul 17.30 Wita namun belum juga membuahkan hasilnya.

Menurut Informasi, Hesdi Jacobus memakai kaos singlet berwana hijau dan celana pendek berwarna merah ketika pergi melaut dan memiliki riwayat penyakit darah tinggi. (SS)

Sumber : Bhabinkamtibmas Polsek Tagulandang 

Komentar