Polres Kepulauan Sitaro Laksanakan Pemantauan Arus Balik Warga



Sitaro, -jurnaliswarga62- Polres Kepulauan Sitaro melaksanakan pemantauan arus balik warga yang mudik pada H+2 lebaran di Pelabuhan Ulu Siau, Selasa (25/4/2023), dikutip dari maesaanwayanews62.

Berdasarkan informasi yang masuk dari pihak PT Pelayaran Lintas Putra Utara Cabang Siau (Agen Kapal Cepat, Red) ke Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Ulu Siau, arus mudik warga yang tiba dari Tahuna di Pelabuhan Ulu Siau, dengan Kapal MV Express Bahari 2E sekira pukul 12.20 wita berjumlah 71 orang, sedangkan warga yang berangkat dari Siau dengan tujuan Tagulandang sebanyak 3 orang dan dengan tujuan Manado berjumlah 61 orang.

Sedangkan arus balik dengan Kapal Majestic Kawanua II dari Manado, berjumlah 213 penumpang dan dari Tagulandang sebanyak 23 orang. Sehingga total penumpang yang turun di Pelabuhan Ulu Siau, pada pukul 15.00 Wita tadi dari Manado dan Tagulandang berjumlah 236 jiwa. 

Dan untuk arus balik warga dari Siau menuju Tagulandang serta Manado pada sore hari terpantau ada 2 Kapal yang siap melayani yakni masing-masing KM Venecian dan KM Glory Marry.

Sesuai pantauan di Pos Pelayanan Lebaran Tahun 2023, turut hadir Kabag Ren Polres Kepulauan Sitaro selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) AKP Adolf W. Masiruw, Kasie Humas AKP Hibor Tendea, Kasat Res Narkoba IPTU Petrus Katiandagho, Kapolsek Siau Timur AKP Rilef B. Baliung, Unsur KPLP Pelabuhan Ulu Siau, Unsur Pos AL Siau, Unsur Koramil 1301-02 Siau, Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sitaro, dan Unsur BKIPM Siau.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan Pemantauan / Pengamanan dalam rangka Pos Ketupat Samrat 2023, masih tetap akan berlangsung. 

"Giat pemantauan / pengamanan di Pos Ketupat Samrat 2023 sudah dimulai sejak 18 April 2023 dan masih akan berlangsung hingga 2 Mei 2023," ungkap Kasie Humas Polres Sitaro, AKP Hibor Tendea, ketika ditemui disela-sela giat pemantauan. (SS)

Komentar