Jumat Ba Curhat : Polsek Sitim Arungi Laut Kunjungi Masyarakat di Pulau Buhias



Sitaro, -jurnaliswarga62- Gebrakan Kepolisian Sektor Siau Timur dalam memasyarakatkan program kreatifitas Polres Kepulauan Sitaro, terkait penjabaran Inovasi Kapolda Sulut yang mengusung slogan "Gerakan Semangat Untuk Melayani, Bertindak Untuk Melindungi," terus digalakkan. 

Wujudnya, pada Jumat (5/5/2023) sekira pukul 09.30 Wita, Kapolsek Siau Timur bersama jajaran melakukan kunjungan ke Pulau Buhias, dalam rangka Giat Jumat Ba Curhat yang bertempat di Kantor Desa Buhias, sebagaimana dilansir dari laman maesaanwayanews62 (5/5/2023).

Sebagaimana diketahui, kunjungan (Giat Jumat Ba Curhat) kali ini bertujuan untuk bertatap muka dan mendengar secara langsung keluhan warga desa Buhias dan warga desa Matole Kecamatan Siau Timur Selatan, dengan harapan adanya saran masukan seputar situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Siau Timur, khususnya di Pulau Buhias.

Giat Jumat Ba Curhat yang digelar secara santai penuh keakraban dengan tajuk "Coffe Morning" ini, dibuka dengan doa oleh tokoh agama, Gembala Max Lihawa dan sambutan disampaikan oleh Kapolsek Siau Timur AKP Rilef B. Baliung, serta dilanjutkan dengan memberikan kesempatan kepada warga masyarakat untuk bertanya, memberi masukan, dan menyampaikan informasi yang perlu.

Dari diskusi, terangkum ada beberapa hal yang menjadi bahasan :
1. Mengenai perlindungan anak;
2. Terkait Izin keramaian dan penerapannya dilapangan;
3. Seputar pembuatan aturan di tingkat desa dan terkait adanya penangkapan ikan agar tidak terjadi gesekan dengan nelayan lokal (desa Matole);
4. Apresiasi terhadap Polsek Siau Timur yang boleh melaksanakan kegiatan seperti ini (turun langsung menemui warga masyarakat), sehingga masyarakat dapat mengungkapkan isi hati seputar situasi kamtibmas dilapangan;
5. Himbauan Kapolsek untuk bijak dalam menggunakan media sosial, terkait isu Hoaks, ujaran kebencian, politik identitas, SARA dan polarisasi politik menjelang pemilu 2024, agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga dan kondusif.

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Ba Curhat, Kapolsek Siau Timur
AKP Rilef B. Baliung, Kanit Binmas Polsek Siau Timur Aiptu V. Ngayow, Bhabinkamtibmas dan Personil Polsek Siau Timur masing-masing : Bripka F. D mandagi, Briptu A. Layuk, Bripda Grego Kansil dan Bripda G. Baruma, Kapitalau Matole H. Araro, Sekretaris Desa Buhias, Raniati Bawanda, tokoh masyarakat Desa Buhias, masing-masing : Roni Pontoh, Aidianti Banduge, Ayu Dinomisa, Van Adilang, Horman Tatangin, Martia Waltima, Agustina Amale, Sulistiawati Tahulending, Novi Adipati, Magsel Gurama, Steven Makalare, Misel Natari, Frengki Rumengan, Rivi Pontoh, Anita Zachawerus dan Sintje Hebindatu, serta tokoh masyarakat Desa Matole, masing-masing : Mandri Bawuna, Refli Kapia, Daniel Andris, Alrit Mangune, Max Lihawa, Herlin Guruna dan Yans Manopo, serta Insan Pers.(SS)


Komentar