Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 77, Polres Kepulauan Sitaro Gelar Lomba "Kapolres Kepulauan Sitaro Run 5 K"


Sitaro, -jurnaliswarga62- Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 77 Tahun, maka Polres Kepulauan Sitaro telah menggelar berbagai kegiatan kreatif yang menyentuh masyarakat.

Salah satunya adalah lomba lari "Kapolres Kepulauan Sitaro Run 5 K" yang dilaksanakan Jumat (23/6/2023) sekira pukul 06.50 Wita dengan mengambil posisi start di Pelabuhan Pehe Kecamatan Siau Barat dan lokasi finish di Mako Polres Kepulauan Sitaro, tepatnya di Kelurahan Paseng Kecamatan Siau Barat.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pemeriksaan kesehatan bagi para peserta, selanjutnya penjelasan terkait syarat / ketentuan dalam mengikuti lomba, oleh Ipda Rivi R. Tawalujan, SH selaku Ketua Panita Kapolres Kepulauan Sitaro Run 5 K, dilanjutkan dengan doa oleh Kasat Binmas AKP Viktor Kepel, setelah itu mendengarkan sambutan dari Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Iwan Permadi SE.

Dalam sambutannya, Kapolres menekankan bahwa "Kegiatan ini (lomba lari, Red) adalah kali pertama yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Sitaro, dan antusias dari masyarakat begitu besar," ucapnya.

Masih menurut Kapolres "Mudah-mudahan giat seperti ini akan menghasilkan bibit-bibit pelari 5 K Kedepannya, mari kita junjung tinggi sportivitas dalam lomba dan nantinya apa yang menjadi keputusan panitia sifatnya mutlak serta tidak dapat di ganggu gugat," sambungnya. 

Beliau juga menyampaikan "Kegiatan Ini kami hadirkan untuk masyarakat Sitaro, kami mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan Olahraga," lanjutnya. 

Dan tak lupa Kapolres mengucapkan "Terimakasih untuk partisipasinya mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2023," tutupnya.

Setelah memberikan sambutan, Kapolres Kepulauan Sitaro melepas peserta lomba lari dengan rute Pelabuhan Pehe ke Jalan Kanan Menuju Simpang Tiga Pehe, kemudian belok kanan ke arah Monumen I Love Pehe, belok kiri ke lokasi Wisata Bronjong, lanjut menyusuri ruas jalan Kelurahan Ondong dan Paniki, kemudian belok kiri simpang tiga Paniki ke arah simpang riga Kantor Bupati, kemudian belok kanan menuju ke depan pintu masuk Kantor Bupati, lanjut belok kanan menyusuri ruas jalan arah Mushola Al Iklas Paniki, belok kanan mengarah ke simpang mmpat SMA Ondong, belok kiri kearah Kelurahan Paseng, kemudian menyusuri ruas jalan Kelurahan Paseng dan Finish di depan Mapolres Kepulauan Sitaro.

Turut serta hadir pada giat Kapolres Kepulauan Sitaro Run 5 K, Kapolres Kep. Sitaro AKBP Iwan Permadi, SE, Ketua Bhayangkari Cabang Sitaro Ny. Marlein Permadi, Waka Polres Kep. Sitaro KOMPOL Robert Ulenaung, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sitaro Ny. Simona Ulenaung, para PJU Polres Kep. Sitaro, Kapolsek Siau Barat AKP Hermases J. Katiandagho, Kapolsek Siau Timur AKP R. B Baliung, Kapolsek Biaro IPTU D. D Ludong, Danramil Siau 1301-02 Kapten CHB. Celsius Tahulending-Wangka, Dan Pos AL Siau, Letda (Laut) ARDI. P, Personil Polres Kep. Sitaro, Personil Polsek Siau Barat, Personil Polsek Siau Timur, Kapitalau Kampung Pehe Alpius Pangulimang, dan peserta lomba lari Kapolres Kepulauan Sitaro Run 5 K yang berjumlah 421 orang.

Adapun hasil lomba berdasarkan informasi yang diperoleh, untuk kategori laki - laki :
1). Juara I, Melkian Sumuru dari Kampung Kisihang Kecamatan Tagulandang Selatan, dengan nomor dada 219;
2). Juara II, Bryan Hariawang dari Kelurahan Santiago Kabupaten Kepl. Sangihe, dengan nomor dada 020; dan
3). Juara III, Sandri Maga dari Kelurahan Bahu Kecamatan Siau Timur, dengan nomor dada 239.

Sedangkan untuk kategori perempuan :
1). Juara I, Frensya Tamarariha dari Kampung Beong Kecamatan Siau Tengah, dengan nomor dada 520;
2). Juara II, Aprilia Dalughu dari Kampung Biau Kecamatan Siau Timur Selatan, dengan nomor dada 038; dan 
3). Juara III, Vickie Takaendengan dari Kampung Kanawong Kecamatan Siau Timur, dengan nomor dada 157.

Untuk penyerahan hadiah bagi para juara dalam lomba lari nanti akan diserahkan pada Sabtu (1/7/2023) bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 77 Tahun. Acara dilanjutkan dengan pencabutan nomor undian door prize yang telah disiapkan oleh panitia dengan total Rp10.000.000. (SS)


Sumber : Humas Polres Sitaro 


Komentar