Pelka Ibu Resort GMIST Siau Barat Peduli Stunting



Sitaro, -jurnaliswarga62- GMIST Resort Siau Barat bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro terus bersinergi dalam berbagai bidang sosial kemasyarakatan.

Hal ini terlihat jelas ketika Pelayanan Keluarga (Pelka) Ibu Resort GMIST Siau Barat melaksanakan "Sosialisasi Langkah-langkah Strategis Penanganan Stunting," bagi pengurus Pelka Ibu dari 55 Jemaat GMIST yang ada dilingkup Resort Siau Barat, Jumat (22/6/2023) sekira pukul 10.00 Wita bertempat di Jemaat GMIST Bethel Peling Kecamatan Siau Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Ibu Juliany J. Kumaat, SH, M.Si untuk membacakan sambutan Bupati, Ketua Majelis Pekerja Resort (MPR) GMIST Siau Barat Pdt. Ibu Okdita L. Katiandagho, S.Th, yang mewakili Camat Siau Barat, Kapitalau Kampung Peling, Vicaris Chinndi M. P. Yoroh, S.Th, Ketua Pelka Ibu Resort GMIST Siau Barat Pnt. Beatrix Rahel Kansil, Sekretaris Pelka Ibu Resort GMIST Siau Barat Ireine Pangalila, SE, Yoola Kawenas S.Tr.Keb perwakilan dari Dinas Kesehatan, para pengurus Pelka Ibu Resort GMIST Siau Barat beserta Pengurus Pelka ibu se-Resort GMIST Siau Barat.

Bupati Kepulauan Sitaro dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Ibu Juliany J. Kumaat, SH, M.Si, pada intinya menyampaikan beberapa hal yakni "Apresiasi kepada GMIST Resort Siau Barat, khususnya Pelka Ibu yang melakukan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan, dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan program percepatan stunting di Kabupaten Kepulauan Sitaro," ucapnya.

"Sosialisasi peduli stunting ini, menjadi langkah penting dalam meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup anak-anak di wilayah kita, Gereja berperan dalam membentuk komunitas yang peduli terhadap kesejahteraan anggotanya termasuk ibu dan anak," lanjutnya.

"Melalui sosialisasi ini, kita bisa dapatkan informasi serta pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya gizi yang seimbang, pola makan yang sehat, perawatan anak dan pentingnya pemberian ASI eksklusif dalam tahap pertumbuhan anak," sambungnya.

"Saya berharap agar setiap ibu-ibu dapat menjadi agen perubahan yang berdampak positif di tengah masyarakat, mari menjaga kualitas gizi, kesehatan dan perkembangan anak-anak kita sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi penerus Gereja dan bangsa yang kuat, cerdas dan berpotensi," tutupnya.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Vicaris Chinndi M. P. Yoroh, S.Th dengan mengambil pokok bacaan dalam Kitab Hakim-hakim 4:6-10,  dan dibuka secara resmi oleh Ketua Majelis Pekerja Resort (MPR) GMIST Siau Barat Pdt. Ibu Okdita L. Katiandagho, S.Th.

Untuk pemateri dalam sosialisasi berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sitaro, yang dibawakan oleh Yoola Kawenas S.Tr.Keb dengan materi "Langkah Strategis Penurunan Stunting". 

Dalam kesempatan itu pula, Pelka Ibu Resort GMIST Siau Barat turut berbagi kasih dalam bentuk pemberian bantuan tambahan makanan berupa bahan pokok untuk anak balita stunting sebanyak 9 orang. (SS)

.

Komentar