Septiani Tupalessy Catar Akpol Dari Kabupaten Kepulauan Sitaro Jalani Wawancara PMK dan Tes Psikologi Tahap II


Manado, -jurnaliswarga62- Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH, memantau secara langsung kegiatan wawancara Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) dan Tes Psikologi Tahap II untuk Calon Taruna (Catar) Akpol Tahun Anggaran (T.A) 2023 yang digelar di Ruang Tribrata Mapolda Sulut, pada Sabtu (17/06/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Panitia Daerah (Panda) Sulut melalui Tim Subbid Pengamanan Internal (Paminal) Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulut, yang diikuti oleh 12 Catar Akpol kiriman dari Polres/Polresta di jajaran Polda Sulut.

Kapolda Sulut selain memantau tahapan seleksi yang sementara berlangsung, juga ingin memastikan bahwa tahapan penerimaan anggota Polri secara terpadu tahun 2023 ini benar-benar dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

Dikutip dari sulut24.com, ke 12 Catar Akpol tersebut terdiri dari 10 pria dan 2 wanita. Dimana sebelumnya, jumlah peserta Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A 2023 jalur Akpol terverifikasi ada 135 orang, terdiri dari 111 pria dan 24 wanita. Namun setelah melewati berbagai tahapan jadwal seleksi, sebanyak 123 orang tereliminasi.

Menarik untuk menjadi perhatian, yakni salah satu dari 2 Calon Taruni Akpol yang bisa sampai ke tahap seleksi Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) dan Tes Psikologi Tahap II adalah berasal dari Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro. 

Calon Taruni atas nama Septiani Tupalessy merupakan salah satu dari 3 orang (2 Pria dan 1 Wanita, Red) Jalur Akpol yang dikirim oleh Polres Kepulauan Sitaro pada medio April 2023 untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya di Polda Sulut.

Berita terkait https://mediaonline62.blogspot.com/2023/04/polres-kepulauan-sitaro-laksanakan.html

Baca juga https://mediaonline62.blogspot.com/2023/05/panitia-pembantu-penerimaan-terpadu.html

Tentunya hal ini sangat membanggakan bagi Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, bahwa terbukti putra-putrinya punya kualitas yang baik dan teruji.

Diketahui bahwa Uto Septiani Tupalessy adalah tercatat sebagai warga masyarakat Kampung Karalung Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro. Topangan doa untuk Uto "Tia" sapaan akrabnya sehari-hari, sangat diharapkan dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro. (SS)


Dikutip dari https://www.sulut24.com/2023/06/dipantau-kapolda-sulut-12-catar-akpol.html




Komentar