Komunitas Manguni Cyber Troops (MCT) Gelar Ibadah Natal Perdana Pasca Terdaftar Sebagai Badan Hukum


Manado, -jurnaliswarga62- Komunitas Manguni Cyber Troops (MCT) sukses menggelar Ibadah Perayaan Natal yang pertama sejak resmi berbadan hukum dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). 

Acara yang bertema "Damai Dimulai Dari Hati" ini berlangsung pada Rabu (27/12/2023), dimulai pukul 18.00 Wita hingga pukul 20.30 Wita, dengan lokasi di Aula Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara, 

Turut hadir dalam perayaan ibadah Natal tersebut sejumlah tokoh penting, antara lain Kepala BNN Provinsi Sulut, Brigjen Pol. Pitra A. Ratulangi, SIK, MM, yang juga sebagai pembina MCT, Kasubdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Sulut, Kompol. Ari Sulistyo Nugroho, SIK, MH, Pdt. Herry D. Momongan, MA, M.Th, yang memimpin ibadah, Ketua Umum MCT, Deddy Wurangian, Wakil Ketua Umum MCT, Stanley Ilat, perwakilan BNN Provinsi Sulut, perwakilan Duta Sulut Aman, serta pengurus dan para troopers.

Dalam pesan Natal yang disampaikan oleh pembina MCT, Brigjen Pol Pitra A Ratulangi, ditekankan pentingnya sinergitas antara MCT dengan pihak terkait dalam mengamankan ruang siber Sulut khususnya dan Indonesia pada umumnya. Terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, di mana MCT sangat diharapkan dapat berperan aktif untuk menghadapi tantangan di dunia maya seperti kampanye, hoaks, dan permasalahan lainnya.

Sedangkan Kasubdit V Cyber, Kompol. Ari Sulistyo Nugroho, dalam sambutan singkatnya berharap agar MCT terus bekerja sama dengan tim cyber Polda Sulut dalam mengamankan, memantau, dan menanggulangi isu-isu serta informasi palsu di ruang siber Sulut.


Penyampaian ucapan terima kasih yang dibawakan oleh Wakil Ketua Umum MCT, Stanley Ilat, menegaskan bahwa perayaan ibadah Natal kali ini merupakan yang pertama setelah MCT resmi terdaftar sebagai badan hukum di Kemenkumham dan Kesbangpol Provinsi Sulut.

Ibadah Natal yang berlangsung khidmat ini menjadi tonggak sejarah bagi MCT, menandai keberhasilan mereka sebagai Benteng Siber Sulut yang semakin solid dan berkomitmen menjaga keamanan di dunia maya. (SS)

Komentar