Ibadah Perayaan Natal Polres Kepulauan Sitaro: "Semangat Kerendahan Hati dan Peran Polri dalam Mewujudkan Pemilu Damai"


Sitaro, -jurnaliswarga62- Polres Kepulauan Sitaro sukses melaksanakan ibadah Perayaan Natal yang mengusung tema "Dengan semangat kerendahan hati menyambut kelahiran Kristus melalui peran Polri Presisi, berintegrasi, mengasihi dan melayani guna mewujudkan Pemilu damai menuju Indonesia Maju."

Ibadah dimaksud berlangsung pada hari Kamis (4/1/2024), pukul 09.30 Wita, bertempat di Gedung Tamata Polres Kepulauan Sitaro, yang dipimpin oleh Emiritus Pdt. W. B. Salindeho, M.Theol, dengan Pembacaan Alkitab terambil dari kitab Yohanes 1:1-6. 

Turut hadir dalam ibadah ini sekira 200 orang, antara lain Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Irwan Permadi, SE, Waka Polres Kepulauan Sitaro Kompol R. D. Ulenaung, Kabag Ops Polres Kepulauan Sitaro Kompol Noldi Harimu, S.Pd, pejabat utama dan perwira Polres Kepulauan Sitaro, Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Polres Kepulauan Sitaro Ibu Simona Ulenaung, purnawirawan dan warakawuri, anggota Bhayangkari Cabang Polres Kepulauan Sitaro, serta personil Polres Kepulauan Sitaro bersama Polsek jajaran.
 
Adapun rangkaian ibadah dimulai dengan ucapan selamat datang oleh MC (Master Ceremony) Aiptu Fence Jacobus, dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh Emiritus Pdt. W. B. Salindeho, M.Theol, dan Setelah itu, penyampaian sambutan Natal oleh Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Irwan Permadi, SE. 

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada panitia yang boleh menyelenggarakan ibadah Natal Keluarga Besar Polres Kepulauan Sitaro. 

Kesempatan itu juga Kapolres menekankan ada tiga hal utama dalam memaknai Natal, yaitu:
1. Kelahiran Yesus Kristus sebagai lambang dari kesederhanaan, karena itu selaku anggota Polri terminta untuk memiliki pola hidup sederhana.

2. Kelahiran Yesus Kristus membawa damai, olehnya kita harus selalu cinta damai.

3. "Peran Polri dalam mewujudkan Pemilu damai menuju Indonesia Maju" yang dilandasi "semangat kerendahan hati dalam menyambut kelahiran Kristus" adalah tema yang tepat dalam ibadah Natal ketika menghadapi nuansa Pemilu 2024.
 
Kapolres Kepulauan Sitaro berharap agar kasih Tuhan senantiasa melingkupi jiwa setiap insan untuk menebarkan cinta kasih kepada sesama dan menghadirkan kebahagiaan dalam sanubari. 

"Mari bersukacita merayakan hari suci yang penuh kedamaian dan keberkahan sehingga menjadikan tanah Karangetang Mandolokang Kolo-kolo dalam keadaan aman dan sejahtera. Saya bersama dengan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Polres Kepulauan Sitaro mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2023 dan selamat Tahun Baru 1 Januari 2024," tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian ucapan terima kasih oleh Ketua Panitia Natal Polres Kepulauan Sitaro, Kompol Noldi Horimu, S.Pd, dilanjutkan dengan foto bersama dan akhirnya ditutup dengan peragaan tarian empat wayer "Muliku Mako" (mengitari Markas Polres) yang dipandu oleh Aipda Hansuli Salindeho, diiringi musik sound sistem. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan  lancar dan berakhir pada pukul 11.30 Wita. (SS)



Sumber: Humas Polres Kepulauan Sitaro 

Komentar