APMS Ulu Siau Layani Penjualan BBM: "Warga Sudah Antre Sejak Pukul 08.00 Wita"


Sitaro, -jurnaliswarga62- BBM adalah salah satu hal penting dalam mendukung aktivitas warga masyarakat di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro.

Buktinya Sabtu (3/1/2024) warga masyarakat sudah mengantre sejak pukul 08.00 Wita untuk menunggu pelayanan penjualan BBM jenis Pertalite di APMS Ulu Siau, Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur.

Bukan hanya warga dengan profesi nelayan, dan pengojek yang turut antre, tapi juga warga dari berbagai profesi lain diantaranya TNI-Polri, ASN, pedagang, petani, dan karyawan lainnya.


Sesuai pengamatan, terlihat para warga menjejerkan gelonnya masing-masing dengan takaran paling kecil 5 liter. Dan saking panjangnya antrean, membuat jalan yang dilalui oleh kendaraan sedikit terhalang.


Adapun personil dari Polsek Siau Timur begitu sigap melakukan pengamanan di lokasi, dengan cara mengatur jalannya lalu lintas serta mengimbau warga yang mengantre agar tertib demi kenyamanan bersama.

Demi mengurai padatnya antrean warga, pihak APMS Ulu Siau membagi 3 tempat untuk penjualan BBM pertalite hari ini:
1. Untuk kendaraan bermotor, lokasi dibagian belakang;
2. Untuk para nelayan, dibagian tengah, dan;
3. Untuk warga masyarakat umumnya, dibagian depan.

Hal ini ditempuh untuk mempercepat pelayanan kepada warga masyarakat, serta demi pembagian yang merata dan proporsional. Namun meski sudah diatur demikian antrean warga tetap padat memenuhi 3 lokasi dimaksud.

Apakah pemandangan antrean warga Siau untuk membeli BBM (pertalite) akan berlanjut dimasa datang?, tentunya tidak dapat dipastikan.

Namun yang pasti, hingga kini para pemangku terkait telah dan terus berupaya mengambil langkah-langkah penting untuk memberikan pelayanan prima dalam menyediakan, mengalokasikan dan mendistribusikan, serta mengawasi proses jual beli BBM pertalite sampai ke pengecer. (SS)




Komentar