Satlinmas Kabupaten Kepulauan Sitaro Ikuti Pelatihan Jelang Pemilu 2024"



Sitaro, -jurnaliswarga62- Sebagai bagian dari persiapan Pemilu 2024, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Kepulauan Sitaro mengikuti pelatihan di Pendopo Kecamatan Tagulandang. Pelatihan ini dilaksanakan pada Sabtu (3/2/2024) pukul 08.00 Wita dan berakhir pada pukul 15.00 Wita dalam keadaan aman dan tertib.
 
Berdasarkan informasi, turut hadir dalam pelatihan, Kadis Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kepulauan Sitaro, Jackson Baginda, Kabid Linmas Satpol PP, Roby Kainaghe, S.T, Sertu Johny dari Koramil 1301-01 Tagulandang dan Bripka P. Datangmanis dari Polsek Tagulandang yang bertindak sebagai instruktur.
 
Sebanyak 128 anggota Linmas yang berasal dari Tagulandang Induk, Tagulandang Selatan, dan Tagulandang Utara mengikuti pelatihan tersebut. Adapun tujuan dari pelatihan dimaksud adalah untuk memberikan pembekalan kepada anggota Satlinmas dalam pelaksanaan tugas di lapangan saat Pemilu.
 
Selama pelatihan, peserta diajarkan berbagai keterampilan, diantaranya latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan teknik dasar beladiri serta cara mengamankan orang. 

Pelatihan kali ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan kemampuan anggota Satlinmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pemilu 2024. (SS)



Sumber: Humas Polres Kepulauan Sitaro 

Komentar