Polres Kepulauan Sitaro Gelar Apel Operasi Keselamatan Samrat 2024


Sitaro, -jurnaliswarga62- Polres Kepulauan Sitaro melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Samrat 2024, dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan dengan mengusung tema "Keselamatan Berlalulintas Yang Pertama dan Utama."


Apel tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (1/3/2024), pukul 08:10 Wita, bertempat di Lapangan Apel Polres Kepulauan Sitaro.


Apel Gelar Pasukan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Pj. Bupati Kepulauan Sitaro, Drs. Joi E. B. Oroh, Kapolres Kepulauan Sitaro yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol Robert Ulenaung, Dandim 1301/Sangihe, diwakili oleh Serka Nixon Londo, Dan Lanal Tahuna, diwakili oleh Dan Pos AL Siau, Letda Laut (P) Ali Mustofa, Kaban Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Sitaro, Gandawari Mulalinda SIP. M.Si, Kepala Dishub Kabupaten Kepulauan Sitaro, diwakili oleh Kabid Perhubungan Fernando Karel, SH, Kasat Pol PP dan Damkar diwakili oleh Kasie Opsdal, Felomina Congresco, serta para PJU Polres Kepulauan Sitaro. 
 

Pj. Bupati Kepulauan Sitaro, Drs. Joi E. B. Oroh, yang memimpin apel tersebut dalam arahannya menyampaikan "Bahwa apel gelar pasukan ini merupakan salah satu syarat untuk melaksanakan operasi, sehingga kemampuan, kesiapan, pengetahuan dan keterampilan anggota Polri dalam bertugas dapat dilakukan secara profesional dan proporsional."


Masih menurut Pj. Bupati "Operasi kepolisian kewilayahan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga terciptanya kamseltiblancar jelang hari raya Idul Fitri 1446 H Tahun 2024, dan operasi Keselamatan Samrat 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari."


Sesuai informasi yang diperoleh, bertindak selaku Komandan Apel, adalah IPDA Jakson Kabuhung, sedangkan untuk Perwira Apel, adalah IPTU Meldy Roring SH. Adapun peserta apel terdiri dari gabungan personel TNI AD / AL, personil Polres Kepulauan Sitaro, Sat Pol PP, Dishub, dan siswa SMA Negeri I Siau Barat.
 

Seluruh rangkaian acara Apel Gelar Pasukan berlangsung tertib, dan berakhir pada pukul 08:45 Wita. (SS)


Sumber: Humas Polres Kepulauan Sitaro 
 

Komentar