Pemilihan Dekan FISIP Universitas Sam Ratulangi Manado 2024-2028 Bakal Sengit, Ini 3 Calonnya!


Manado, -jurnaliswarga62- Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Prof. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng IUP, telah menetapkan tiga kandidat yang akan bertanding dalam pemilihan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) periode 2024-2028. Prospeknya, kompetisi ini akan berlangsung sengit.
 
Dr Drs Revo Tampi, MSi; Dr. Daud M. Liando, S.IP., MSi dan Dr. Sherly Goni, S.Sos, MSi adalah para kandidat yang akan bersaing untuk posisi prestisius tersebut.
 
Seorang anggota panitia penjaringan, Dr. Donald Monintja, S.Sos, MSi, menyatakan bahwa di antara sembilan bakal calon potensial, empat diajukan oleh panitia. Namun, hanya tiga yang diputuskan oleh Rektor Unsrat untuk menjadi calon, sebagaimana melansir dari kotamobagupost.com, (1/4/ 2024, VL/Audie Kerap).
 
Menurut Monintja, sebagai panitia penjaringan, tugas mereka adalah menjaring calon-calon potensial, dan penetapan calon adalah hak prerogatif Rektor. 

Dalam penjaringan ini, panitia mengikuti 16 syarat umum berdasarkan Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI nomor 44 tahun 2018 tentang statuta Universitas Sam Ratulangi, dan Peraturan Rektor Universitas Sam Ratulangi nomor 02 tahun 2019 tentang pengangkatan dan pemberhentian dosen sebagai pimpinan Organ Universitas Sam Ratulangi.
 
Adapun rencananya, pemilihan Dekan FISIP Universitas Sam Ratulangi Manado untuk periode 2024 – 2028 akan dilaksanakan pada Jumat, 5 April 2024. (SS)



Sumber: https://kotamobagupost.com/2024/04/diduga-sarat-rekayasa-pemilihan-dekan-fisip-unsrat-manado-2024-2028/

Komentar