KPU Kabupaten Sitaro Lantik 279 Anggota PPS Untuk Pemilihan Gubernur dan Bupati Tahun 2024

Sitaro, -jurnaliswarga62- KPU Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro melantik 279 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sitaro Tahun 2024.


Pelantikan tersebut berlangsung pada Minggu (26/5/2024), di dua lokasi berbeda yakni untuk wilayah Siau, bertempat di Restoran Narwastu Kelurahan Akesimbeka Kecamatan Siau Timur pada pukul 14.00 Wita, dan untuk wilayah Tagulandang berlokasi di Kampung Kisihang tepatnya di Aula Kantor Camat Tagulandang Selatan pada  pukul 14.30 Wita.


Untuk wilayah Siau, turut hadir dalam giat dimaksud Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sitaro Stevanus Kaaro, SH, Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sitaro Henrols Tatengkeng, SH, Pj. Bupati Kepulauan Sitaro yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Gandawari Mulalinda, S.IP, M.Si, Kapolres Kepulauan Sitaro yang diwakili oleh Kasat Intelkam IPTU Melki Worek, SH, Kadis PMPD Misje Tamaka, SH, Komisioner KPU Vicri R. Lahangsang, S.IP, Sekretaris KPU Nelwan Maloring, SH. MH, Danramil 1301/02 Siau diwakili oleh Sertu Beno Lambaran, Sekretaris Resort GMIST Siau Timur, Rohaniawan, PPK, PPS yang akan dilantik serta staf KPU.


Sedangkan untuk wilayah Tagulandang dihadiri oleh Komisioner KPU Fidel Malumbot, S.Sos selaku Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Komisioner KPU Ibrahim Lahiwa, S.Kom selaku Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Camat Tagulandang Selatan, Rohaniawan dari Agama Kristen dan Islam, Ketua Panwascam se-Tagulandang, Ketua PPK dan Anggota se-Tagulandang, Kasubag Hukum dan SDM KPU, Staf Pelaksana KPU serta PPS yang akan dilantik.


Berdasarkan informasi yang diperoleh, pelantikan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan KPU Kabupaten Kepulauan Sitaro Nomor 316 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemungutan Suara Untuk Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Pada Kabupaten Kepulauan Sitaro Tahun 2024.


Bertugas dalam pengambilan Sumpah dan Pengucapan Kata-kata Pelantikan untuk wilayah Siau adalah Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sitaro, Stevanus Kaaro, SH, sedangkan untuk wilayah Tagulandang oleh Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Fidel Malumbot, S.Sos.


Adapun jumlah PPS yang dilantik untuk wilayah Siau sebanyak 198 orang dan untuk wilayah Tagulandang berjumlah 81 orang, sehingga total keseluruhan adalah 279 orang.

Seluruh rangkaian kegiatan pelantikan berlangsung secara aman dan berakhir pada pukul 16.00 Wita. (SS)



Sumber: Humas Polres Kepulauan Sitaro 

Komentar