KPU Kabupaten Sitaro Gelar Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2024


Sitaro, -jurnaliswarga62- KPU Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro laksanakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024.
 
Rapat tersebut berlangsung Rabu (15/5/2024), pada pukul 09.30 Wita bertempat di Ballroom Lantai 2 Little House Ulu Siau, Kelurahan Tatahadeng Kecamatan Siau Timur. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait dalam pelaksanaan Pilkada, diantaranya Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sitaro, Stevanus Kaaro, SH, Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sitaro, Hendrols Tatengkeng, SS, Kapolres Kepulauan Sitaro, yang diwakili KBO Intelkam IPDA Ricky Bunak, SH, Dandim 1301/Sangihe diwakili Plh. Danramil 1301-02 Siau Serma Nixon Londo, Kajari Sitaro diwakili oleh Kasi Barang Bukti, Lintong Samuel, SH dan berbagai instansi terkait lainnya.
 
Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sitaro, dalam sambutannya meminta kepada semua pihak yang hadir agar memberikan masukan, tanggapan dan dapat menyamakan persepsi terkait kesiapan pelaksanaan Pilkada 2024, dan pada kesempatan yang sama membuka rapat secara resmi.

Sedangkan masing-masing komisioner KPU Sitaro dalam penyampaian materi, menyentil terkait pemutakhiran data pemilih, laporan awal Pilkada, data pengungsi, dan rekrutmen badan ad hoc.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kepulauan Sitaro dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan terkait kesiapan dalam menghadapi situasi yang tak terduga, terutama mengingat warga yang sedang mengungsi atau berada di luar daerah.
 
Dalam Rapat ini juga turut dibahas mengenai pentingnya koordinasi pihak-pihak terkait dan skenario ke depan serta mitigasi untuk menghadapi berbagai tantangan yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan Pilkada. 
 
Rapat koordinasi secara umum berlangsung dengan aman dan tertib, hal ini menggambarkan sinergitas yang baik antara KPU, Bawaslu, dan berbagai instansi teknis terkait dalam mempersiapkan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Kepulauan Sitaro. (SS)



Sumber: Humas Polres Kepulauan Sitaro 
 

Komentar