Pemerintah Kecamatan Tagulandang Matangkan Agenda Doa Bersama Penguatan Mental Spiritual Masyarakat

Tagulandang, -jurnaliswarga62- Pemerintah Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro melakukan pertemuan lintas sektoral guna membahas berbagai hal penting yang ada ditengah masyarakat.


Pertemuan yang dipimpin Camat Tagulandang, Anton Sakendatu, S.IP dan didampingi Plt. Camat Tagulandang Utara, Endricho Kakumboti, SP tersebut berlangsung Selasa (7/5/2024), pukul 15.00 Wita, bertempat di Pendopo Kantor Camat Tagulandang. 


Berdasarkan informasi yang diperoleh, pertemuan ini turut menghadirkan para tokoh agama, Kapitalau (kepala desa, Red) se-Tagulandang, perwakilan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) di Tagulandang, perwakilan dari Basarnas, perwakilan tokoh adat, perwakilan Polsek Tagulandang, serta Danramil 1301-02 Tagulandang.
 

Salah satu poin penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah upaya semua denominasi Gereja di Tagulandang untuk melakukan giat doa bersama. 

Adapun giat doa bersama tersebut direncanakan akan dilaksanakan hari Jumat (10/5/2024), berlokasi di Pelabuhan Tagulandang pada pukul 09.00 Wita. Tujuan dari kegiatan ini, untuk lebih memperkuat persatuan dan kerukunan umat, serta sebagai bentuk penguatan mental spiritual masyarakat yang ada, ditengah situasi pasca erupsi Gunung Ruang beberapa waktu yang lalu.
 
Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga turut dibahas tentang solusi terbaik yang akan diambil terkait tindakan beberapa pemuda/pemudi yang dianggap melanggar norma adat, ketika melakukan pendakian di Gunung Ruang.

Pertemuan ini mencerminkan upaya positif yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Tagulandang beserta berbagai pihak terkait, untuk mencari solusi terbaik dan wujud sinergitas dalam mengatasi hal-hal yang muncul di masyarakat. 

Dengan mengedepankan kerukunan dan kerjasama antara Pemerintah, tokoh agama, kepala desa, serta stakeholder terkait, diharapkan potensi masalah yang muncul dapat terselesaikan dengan baik dan membawa dampak positif bagi masyarakat yang ada di Tagulandang. (SS)
 
 

Komentar