Koperasi Dharma Bina Sejahtera Sukses Gelar RAT, Kabid Koperasi: "Teruslah Berkonsultasi Demi Tertibnya Administrasi"


Sitaro, -jurnaliswarga62- Koperasi Dharma Bina Sejahtera (DBS) sukses menggelar Rapat Anggota Tahunan, Tahun Buku 2023.


Rapat yang berlangsung pada Sabtu (8/6/2024) sekira pukul 11.00 Wita, bertempat di Ruang Rapat Kantor UPP Kelas III Ulu Siau tersebut, dipimpin oleh Hanny Neghe selaku Ketua Panitia pelaksana RAT.


Sebagaimana terpantau, turut hadir dalam rapat dimaksud antara lain, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Kepulauan Sitaro yang diwakili oleh Kabid Koperasi Nixon Mangerongkonda, Plh Kepala Kantor UPP Kelas III Ulu Siau Tonix Mangadil, Ketua Koperasi DBS Marlin N. Iwisara, Pengawas Koperasi Yolan A. Harindah, S.E., Widya Hengkenaung, Kasie Pengembangan Iklim Investasi Bidang Penanaman Modal, Pejabat Fungsional dan pelaksana di Bidang Koperasi, serta Pengurus dan Anggota Koperasi DBS.


Kabid Koperasi Nixon Mangerongkonda dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Kepulauan Sitaro menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan RAT Koperasi Dharma Bina Sejahtera karena merupakan Koperasi ke 4 yang boleh melaksanakan RAT di Tahun 2024 ini.


Lebih lanjut Nixon Mangerongkonda memberikan saran dan masukan kepada pengurus dan pengawas Koperasi DBS agar sekiranya dapat terus berkonsultasi dengan Bidang Koperasi demi tertibnya administrasi terkait laporan, berita acara dan sebagainya.


Koperasi Dharma Bina Sejahtera sampai saat ini memiliki 53 anggota, dan sejauh ini telah melakukan berbagai usaha untuk membantu kesejahteraan anggotanya, salah satunya melalui penjualan sembako.


Sesuai informasi yang berhasil dihimpun berdasarkan laporan tertulis yang disampaikan oleh Ketua Koperasi Marlin N. Iwisara, untuk kedepannya program yang akan dikerjakan antara lain, mengikuti pelatihan, membuka usaha baru berupa rumah makan, dan menambah anggota.

Sedangkan kegiatan yang telah diikuti oleh Koperasi DBS antara lain, Diklat manajemen pengelolaan koperasi. (SS)

Komentar